7 Jenis Lowongan Kerja Part Time yang Cocok untuk Mahasiswa, Penulis jadi Salah Satunya

Banyak mahasiswa mencari penghasilan tambahan di tengah harga kebutuhan yang naik. Berharap mendapatkan uang saku tambahan, ternyata ada jenis lowongan kerja yang cocok untuk mahasiswa. Pekerjaan paruh waktu menjadi peluang kerja bagi yang sudah menempuh pendidikan sekaligus ingin memiliki pengalaman kerja.

Jenis Lowongan Kerja Part Time untuk Mahasiswa

Saat ini banyak perusahaan atau UMKM yang membuka kesempatan bagi pekerja paruh waktu. Part time merupakan pekerjaan dengan waktu setengah dari jam kerja normal. Umumnya lama jam bekerja untuk part time antara 15 sampai 25 jam per minggu. Berikut ini jenis pekerjaan yang cocok untuk pekerjaan paruh waktu:

  • Penulis

Pekerjaan paruh waktu pertama untuk mahasiswa yaitu menjadi penulis. Tentu saja Anda harus memiliki keahlian menulis yang baik dan selalu update berita atau trend terbaru. Umumnya, perusahaan membutuhkan penulis blog untuk meningkatkan brand awareness

  • Crew WO

Lowongan kerja part time selanjutnya yang bisa dicoba yaitu menjadi crew WO. Pekerjaan ini sangat menyenangkan karena Anda bisa menjalin relasi dengan vendor lainnya untuk merancang sebuah acara. 

  • Guru Les

Jenis pekerjaan untuk mahasiswa menjadi guru les menjadi pilihan untuk menambah uang saku. Jika Anda cukup pintar di bidang akademis atau mahir memainkan alat musik tertentu, tidak ada salahnya mencoba jadi guru les. 

  • Barista atau Waiter

Menjamurnya bisnis coffee shop menghadirkan kesempatan kerja lebih banyak. Cafe atau coffee shop sering membuka lowongan part time yang sering menarik perhatian para mahasiswa untuk mencari uang tambahan.  

  • Tour Leader

Jika Anda suka berwisata dan mahir berbahasa asing, cobalah untuk mengambil pekerjaan sebagai tour leader. Lowongan kerja tour leader menghadirkan lebih banyak kesempatan mendapatkan uang tambahan. Terlebih lagi jika Anda berada di daerah wisata menarik. Buka jasa tour leader atau melamar pada agen tour. 

  • Penerjemah

Manfaatkan kemampuan berbahasa asing untuk menghasilkan uang dengan menjadi penerjemah. Jika kemampuan sudah mumpuni, maka tidak sulit mencari pekerjaan sebagai penerjemah. 

  • Penjaga Toko

Cari toko yang tidak terlalu jauh dari tempat kost Anda untuk melamar sebagai pekerja paruh waktu. Selagi berjaga toko, Anda tetap bisa membaca buku-buku atau mengerjakan tugas. Selain dapat uang, tugas kuliah tidak akan keteteran.

Banyak lowongan kerja paruh waktu yang bisa Anda pilih. Pekerjaan paruh waktu tidak akan mengganggu waktu menyelesaikan pendidikan Anda. Keuntungan lainnya, Anda sudah memiliki pengalaman pekerjaan dan akan lebih memudahkan ketika lulus kuliah nanti. 

Tinggalkan komentar